Menu Close

Inspirasi Kedai Kopi Mini Pakai BjLAS, Ide Bisnis Selagi #dirumahaja

Inspirasi Desain Kedai Kopi Mini

Berbagai inspirasi kedai kopi mulai bermunculan, seiring dengan menjamurnya usaha kekinian ini, baik di kota besar maupun beberapa daerah di tanah air.

Terlebih lagi, efek pandemi Covid-19 yang luar biasa seolah menuntut masyarakat untuk lebih kreatif dalam menciptakan usaha sampingan. Sehingga membuka kedai kopi mini di depan rumah menjadi salah satu pilihan yang menguntungkan.

Bukan cuma menjual kopi atau menu lainnya, strategi marketing seperti penerapan desain kedai kopi unik juga penting dilakukan agar menarik konsumen.

Masalahnya untuk membuat kedai kopi mini yang estetik, tak sedikit orang menilai perlu modal lebih. Padahal, ada cara untuk menyiasatinya, yaitu dengan menggunakan Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS) sebagai bahan pembuatan kedai.

Alasan Kenapa Pilih BjLAS

Salah satu kelebihan dari BjLAS adalah tahan karat. Itulah mengapa, ketahanannya lebih lama, bahkan hingga puluhan tahun, terutama jika kondisi lingkungan normal.

Cafe
dok. Instagram.com @ruang.kini

Artinya, penggunaan BjLAS untuk pembuatan kedai kopi mini akan menguntungkan karena terpangkasnya biaya untuk renovasi.

Kelebihan lain dari pemakaian BjLAS adalah pemasangannya yang relatif lebih cepat dibandingkan saat menggunakan kayu.

Guna menambah estetika kedai kopi yang menggunakan material BjLAS, aplikasi cat dapat dilakukan.

Baca juga: Desain Garasi Bawah Rumah, Solusi Cerdas Atasi Keterbatasan Lahan

Inspirasi Kedai Kopi Mini

Saat pembuatan kedai kopi, Baja Lapis Aluminium Seng dapat diaplikasikan pada bagian rangka atap, penutup atap, dan penutup dinding (cladding).

Berikut inspirasi kedai kopi mini yang dapat dibangun di depan rumah dengan material BjLAS.

Kedai Minimalis Bernuansa Putih

kafe
dok. Instagram.com @kopifebi

Aplikasi Rangka Atap dan Penutup Baja Ringan

kedai kopi
dok. Instagram.com @qopymalabar

Kedai Unik Berbentuk Segitiga

cafe
dok. Instagram.com @troiz.coffee

***

Guna mempertahankan kekuatan dan estetika bangunan, pastikan untuk selalu memilih material yang kualitasnya terjamin. Seperti ZINIUM®, Baja Lapis Aluminium Seng inovatif PT Sunrise Steel yang telah ber-SNI.

ZINIUM® adalah material yang memiliki ketahanan terhadap korosi sangat baik. Pasalnya, homogenitas unsur Aluminium Seng pada material ini terjadi dengan baik, sehingga kualitas lapisan perlindungan terhadap berbagai partikel penyebab korosinya stabil. Hal tersebut bisa ditandai dari tekstur spangle berupa potongan hexagonal tertata acak dengan ukuran bervariasi pada permukaan ZINIUM®.