Menu Close

KEMASAN & PENYIMPANAN

PT. Sunrise Steel selalu berupaya menjaga ketersediaan produknya untuk stabilitas produksi para pelanggannya.

SISTEM KEMASAN

Kemasan Produk zinium

Untuk menjaga coil yang sudah dilapisi agar tahan lama dan tahan karat selama penyimpanan dalam gudang dan pengiriman ke konsumen, coil harus dikemas dengan kuat dan lengkap.
Di PT. SUNRISE STEEL pengemasan coil menggunakan metode seperti pada gambar di samping untuk menjaga kualitas coil.

Untuk menjaga coil agar tidak korosi, coil harus dibungkus dengan inhibator packing paper (VCI Paper) dan untuk melindungi coil pada bagian sisi tepi, coil dilapisi dengan lembaran pelindung untuk sisi dalam maupun sisi luar berupa Peripheral protection sheet.

Untuk menjaga lapisan pembungkus agar tetap tertutup rapat, maka digunakan strapping.
Tiga ikatan melingkar ke arah coil, tiga ikatan melintang pada coil.

Untuk pelabelan dilakukan dua kali. Pertama pada saat coil belum dikemas, yang diletakkan pada diameter bagian dalam. Dan yang kedua pada sisi samping yang memuat spesifikasi dari coil pada bagian terluar.

Sistem Kemasan

Sistem Pemindahan Barang & Penyimpanan

SISTEM PEMINDAHAN BARANG & PENYIMPANAN

Penyimpanan Produk zinium

Untuk kualitas dari produk jadi (coil), diperlukan perlakuan khusus selama proses penanganan (handling), dan penyimpanan (storage) untuk menghindari terjadinya kerusakan.

Ketika coil diletakkan di atas lantai, coil harus ditempatkan di atas palet kayu yang bertujuan untuk menghindari terjadinya korosi akibat bersentuhan langsung dengan lantai. Di samping itu, coil diberi penahan (stopper) untuk menghindari potensi coil menggelinding yang berakibat terjadinya insiden atau kecelakaan.

Penyimpanan coil di gudang PT Sunrise Steel menggunakan metode yang efektif dan efisien. Untuk menghemat tempat di area gudang dan memudahkan dalam proses identifikasi, coil-coil ditumpuk dua (double stacking) dan dikelompokkan berdasarkan dimensi coil (width & thickness) dan spesifikasi produk (grade, massa coating, berat).