Menu Close

Kreasi Rak Baja Ringan untuk Ladang Bisnis

Rak Tanaman Baja Ringan

Seiring berkembangnya zaman, baja ringan tidak hanya digunakan dalam industri konstruksi, seperti untuk rangka atap, dinding, hingga lantai.

Kini, material ini pun banyak dikreasikan menjadi berbagai macam benda, seperti rak baja ringan yang selain bisa dijual, juga dapat digunakan sendiri. Berikut ulasannya.

Rak Tanaman

Rak Tanaman Baja Ringan
Rak Tanaman (Sumber: Google)

Tidak harus membeli, kini rak tanaman hias bisa dibuat dari baja ringan. Hanya perlu menyiapkan kanal C untuk bagian penopang pot. Sementara baja hollow sebagai kakinya.

Untuk membuatnya semakin estetik, rak baja ringan dari kanal C dan hollow tersebut dapat dicat dengan warna hitam atau nuansa lainnya.

Rak Hidroponik Baja Ringan

Rak Hidroponik Baja Ringan
Rak Hidroponik (Sumber: Google)

Tren hidroponik dapat dikatakan semakin menjamur. Dalam hal ini, rak diperlukan sebagai penyangga pipa tempat tanaman tumbuh.

Untuk membuat rak hidroponik, baja ringan yang digunakan adalah kanal C. Namun, dipadukan denga pipa PVC atau pipa khusus tanaman.

Adapun fungsi pipa PVC tersebut untuk mengalirkan air dan nutrisi pada tanaman yang juga ada di dalamnya.

Rak Serbaguna

Rak Baja Ringan
Rak Serbaguna Baja Ringan (Sumber: Google)

Jika rak hidroponik dipadukan dengan pipa PVC, rak serbaguna dengan kayu maupun polywood. Baja ringan yang digunakan adalah kanal C dan hollow.

Rak serbaguna memiliki berbagai kegunaan. Baik untuk menyimpan barang-barang dirumah hingga bahan makanan.

Rak Sepatu

Rak Sepatu Baja Ringan
Rak Sepatu Baja Ringan (Sumber: Google)

Kebanyakan rak sepatu yang dijual di pasaran terbuat dari plastik hingga stainless steel. Harganya pun bervariatif dengan model beraneka ragam.

Namun, sekarang tidak harus membelinya, karena rak ini dapat dibuat dari kanal C, reng, maupun hollow baja ringan.

Selain membuatnya dari material baja ringan, perpaduan dengan kayu juga dapat dilakukan agar rak semakin terlihat estetik.

Itulah beberapa kreasi rak baja ringan yang tidak hanya bisa menjadi ladang bisnis, juga dapat digunakan di rumah sendiri.

Mengingat kualitas akan memengaruhi ketahanan produk, maka pastikan untuk menggunakan material baja ringan seperti Zinium. Produk Baja Lapis Aluminium (BjLAS) inovatif PT. Sunrise Steel ini bukan bukan hanya sudah bergaransi dan ber-SNI.

Zinium juga telah diklaim sebagai bahan baja ringan yang ketahanan terhadap korosinya sangat baik. Hal ini karena adanya homogenitas unsur Aluminium dan Zinc yang terjalin dengan baik. Sehingga kualitas lapisan perlindungan terhadap berbagai partikel penyebab korosinya stabil.